Seks Dalam Pandangan Agama Hindu

Ladies, agama mengatur hampir semua aspek di kehidupan manusia, termasuk kehidupan seksnya. Menurut Agama Hindu bagaimana ya?


Seperti yang tertulis di bbc.uk, dalam Agama Hindu terdapat 4 tujuan hidup. Yaitu dharma, arta, kama dan moksha. Kenikmatan Seksual adalah kama. Jadi, Agama Hindu menyikapi hubungan seks dengan pikiran terbuka dan tak menganggapnya sebagai hal yang tabu.

Berhubungan seks adalah sebuah kewajiban bagi sepasang manusia yang sudah menikah. Tapi, pada perkembangannya, pemahaman ini pun berubah. Di tempat-tempat yang lebih liberal, berhubungan seks adalah kewajiban bagi mereka yang sudah berkomitmen untuk berumah tangga tanpa harus menikah terlebih dahulu.

Di Agama Hindu, kesetiaan pada pasangan adalah hal yang paling mulia, sedangkan perselingkuhan adalah yang paling dibenci.

Hal lainnya, Ladies, adalah pengendalian hawa nafsu. Dalam agama Hindu ada sebuah masa di mana seorang manusia harus fokus untuk mencari ilmu. Masa ini dinamakan masa brahmacharya. Brahmacharya adalah rentang waktu dari kelahiran hingga umur 25 tahun.

Menurut Agama Hindu, selama rentang waktu tersebut seseorang hendaknya menghindari hubungan seksual. Dipercaya bahwa hasrat seksual adalah hal dahsyat yang bisa mengalihkan perhatian seorang Hindu dari menuntut ilmu. Inilah yang dimaksud dengan pengendalian hawa nafsu, Ladies.

Jadi, Ladies, ada dua hal yang paling mencolok dari pandangan Agama Hindu tentang kebutuhan seks manusia. Yang pertama adalah hubungan seks sebaiknya dilakukan setelah masa Brahmacharya, dan yang ke dua adalah hubungan seks harus disertai kesetiaan kepada pasangan.

0 Response to "Seks Dalam Pandangan Agama Hindu"

Posting Komentar