Sejarah dan Jenis-jenis Pempek

Siapa sih yang gak kenal dengan pempek? Makanan khas Palembang ini sudah melegenda dan dicari dimana-mana. Rasanya yang khas dan cukanya yang pedas, bikin sensasi makan pempek semakin tak tertahankan. Berdasarkan Wikipedia, pempek merupakan makanan khas Indonesia terpopuler. 


Tapi tahukah kamu sejarah dan asal muasal ditemukannya nama Pempek?

Pempek Palembang berasal dari kata “apek” yaitu sebutan bagi keturunan pria tua Cina. Dahulu kala ada seorang pria tua Cina yang tinggal di tepian Sungai Musi. Seorang pria tua ini merasa sangat kasihan karena di Palembang banyak menghasilkan tangkapan ikan namun hanya diolah dengan digoreng dan dipindang. Kemudian pria tua ini mencampur daging ikan yang sudah digiling dengan tepung tapioka dan sagu. Hasil olahannya ini dijual dengan bersepeda keliling kota. Para pembeli yang ingin membelinya memanggil dengan kata “Pek.. Pek..”. Dari sini lah asal mula adanya pempek di kota Palembang ini.

Pempek juga terdiri dari berbagai macam jenis. 
  1. pempek kapal selam
  2. pempek adaan
  3. pempek kulit
  4. pempek lenjer
  5. pempek panggang
  6. pempek pistel
  7. pempek tahu
  8. dll


Kini semakin banyak orang yang tertarik makan pempek. Ingin tahu tentang pempek selengkapnya. Silahkan mampir ke tempat belanjo wong kito - bejajo.com. Disitu ada berbagai macam informasi menarik tentang Palembang dan kamu juga bisa membeli makanan-makanan khas Palembang di situs tersebut dengan aman dan  nyaman. 

Situs Bejajo.com dikelola dengan profesional. Kami tidak tahu siapa yang mendirikan atau menciptakan situs tersebut. Yang jelas situs tersebut merupakan salah satu situs seputar Kota Palembang terlengkap yang pernah kami temui sejauh ini. 

0 Response to "Sejarah dan Jenis-jenis Pempek"

Posting Komentar